Selasa, 19 Maret 2013

Agan2 otomotif, mau nanya lagi nih tentang motor. Tolong bantuannya ya, mksh ^_^"?

otomotif supra x
 on Supra X 125
otomotif supra x image



Dita


1. Rencana pengen beli motor nih. Pilihannya :
a. Honda Supra X 125R CW
b. Honda Supra X 125 Helm In
c. Honda Blade
d. Yamaha Jupiter MX
Berat kosong, dan harga masing2nya berapa update an 2011 ini?

2. Honda Blade model lama masih ada gak sih? Soalnya aku gak suka sm yg new, lampu depannya aneh menurutku -_-"

3. Honda Supra X 125 yg Injection katanya problemnya itu suka mati sendiri ya kalo lg diperjalanan? Wah, bahaya dong ya?

4. Spare part yg gampang ditemuin di bengkel2 and gampang dimodif yg mana, diantara yg disebut diatas?

5. Aku pengen nyoba Yamaha, tp ragu2. Abisnya keluargaku make Honda semua ._.V. Aku cuman suka modelnya sih. Gimana ya? (Bingung)

6. Motor yg paling pendek yg mana?

7. Kekurangan masing2 motor apa?

Makasih banyaaaaaaak agan2 :-D



Answer
buseett banyak bget nanyany gan..he2, gw cba jawab sebisa gw y gan..:-D
1. berat kosong masing2 tuh motor terus terang gw g tau gan tp paling berat ya supra helm in (soalnya bodyny paling bongsor, he2..) lo harga ada 2 klasifkasi supra 125 R, helm in, n MX berkisar 15-16 jtan (soalnya dy competitor paling mirip kelas 125-135CC), lo blade 14-15jtan (competitornya y jupiter Z kelas 110CC)
2. mnrt gw dah g ada gan..soalny tuh kan face lift bwt naekin pamorny honda blade lama supaya g redup..he2, bdw mnrt gw lg model tambah sedep tuh gan, lebh sporty..model lampu terpisah tuh kayak model mtr moge gan..
3. sistem motor injeksi tuh dibikin bwt nyempurnain sistem motor pengkabutan (pake karbu), selain biar bikin bahan bakar (bensin) jadi lebih irit, trs biar bs diidupin dgn gampang dalam sgl kondisi (mesin sdg dingin), lebih ramah lingkungan juga..
4. semua sparepartny gampang ditemuin gan tuh motor..soalny kedua pabrikan besar mtr (honda n yamaha) itu kan dah lama tinggal di Indonesia..he2
5. yamaha aja gan lo gw (maaph y yg honda lovers *ttp one heart ya, he2..) meskipun gw lebih cinta m suzuki n kawasaki..soalny model motor yamaha lebih sporty..
6. Yamaha MX grounclearanceny paling pendek..
7. lo pertanyaan yg ini kykny agak sensitif ne..he2 soalny subjektif bgt..:-) tp lo mnrt gw:
-Supra X 125R CW--->modelny terlalu elegan krg sporty, pelek jari2 jg (CW model)
-Supra X 125 Helm In--->modelny terlalu bongsor
-Blade---> CCny kecil cmn 110, mesin masih horizontal (tidur), g pake kopling jg..
-Jupiter MX---> suara knalpotny terlalu halus, he2

tuh aja sih gan jawaban dr gw, bdw sdkt sharing aja, motor gw skrg suzuki satria f-150 gan..ho2

Mau nanya tentang motor, mohon dibantu yaaa :-D. Satu jawaban aja, sangat bermanfaat bagiku, makasih :)?




Dita


Aku cewek, make matic yg honda beat. Aku gak ngerti tentang otomotif sm sekali, bisa make motor aja baru sebulan yg lalu. Tp anehnya aku skrng jd tertarik gitu. Jd maaf kalo aku nanyanya aneh, ngaco, terlalu banyak, dan curhat dikit. Mohon dibantu ya, sobat otomotif :D

1. Aku pengen ganti velg yang warna ungu
*Kira2 merk yg cocok buat motorku apa ya?
*Terus ukuran berapa yang pas buat beat?
*Budgetnya gak nyampe 500rb, tapi velgnya yang gak gampang penyok and awet?

2. Penjelasan istilah dibawah ini apa? Aku gak ngerti ^_^â
*Vent belt
*Footstep underbone
*Fairing
*Rem tromol
*Klep
*Karbu
*Disckbreak
*Undur- undur
*Grip
*Behel
*Handle rem

3. Bedanya oli gardan, oli transmisi, sama oli shockbeker itu apa ya?

4. Badan ku kan kecil, nah kalo naik beat motornya kerasa berat banget. Jadi kalo mau belok atau parkir susah. Ngegesernya aja aku gak kuat -_-".
*Kalo dibawa ke bengkel, bisa gak berat motornya di ringanin pake apa gitu? #maaf rada ngaco, gak ngerti otomotif ._.V

5. Kalo beatnya gak bisa di entengin, aku niatnya pengen ganti motor Supra X 125R yg cast wheel.
Kata temenku, motor gigi lebih gampang digeser/ ditariknya. Bener gak?
Terus tinggiku 150cm, kira2 nyampe gak naik ni motor?
Sama harga pasarannya tahun 2011 berapa? ^^

6. Kalo nanti supra x nya mau dipendekin, bisa dipapas ya joknya?
Tapi, kalo lewat polisi tidur mesti diangkat gak tuh?
Kenalpotnya ikut turun gak?
Atau ada cara lain buat mendekin motor?
Biaya papas jok sekalian ganti kulit berapa?

7. Beat sama supra x itu beratnya berapa sih?

8. Kalo mau ganti/ modif footstep kira2 habis berapa duit ya? Yang simpel2 aja modifnya sih.

9. Kenalpot free flow itu yang bunyinya berisik bukan? Kalo mau ganti kenalpot yang gak berisik2 banget namanya apa? Terus budget minimal berapa?

10. Biaya ganti stang sama spion berapa? Yang gak bermerek tapinya

11. Bisa gak remnya diganti yang pakem, tapi kalo nariknya gak usah keras2? Tanganku suka sakit abisnya -_-

12. Aku pernah baca âkalo nyalain motor jangan pake starter, tapi pake engkolâ, katanya biar awet? Bener gak?
Terus engkol itu apa? Aku gak tau :-O



Answer
1. pakai velg aslinya aja
2. V.belt : menghubungkan 1 puli dg puli lainnya
Footstep ubderbone : footstep yg terpasang dibawah mesin
Fairing : piranti pembungkus body yg berguna mengatur arag angin selain untuk penampilan.
Rem tromol : rem konventional dengan tromol sebagai bagian yg digesek oleh sepatu rem
Disc brake : rem cakram
Carburator : pemasok campuran bhn bkr dan udara
3. oli gardan tak ada pada motor Sis !
oli Scock breaker : oli yg ada didalam nya berguna sebagai penahan kompresi agar piranti tsb dapt menahan getaran
oli transmisi: oli yg berfungsi melumasi piranti transmisi
4. gak bisa
5. bener, harga Supra X 125 R Rp. 15.650.000,- ( ambil yg PGMF-I /injection aja ), mulai th 2012 semua honda sdh memakai injection .
6. pakai standarnya aja deh Sis, gak masalah kok .
7. berat beat : 89,3 kg ( brt kosong ) Spura X : 103 kg (kosong)
8. -
9. jelas berisik dong. Yg gak berisik : sekitar 800rb - 1 jt
10. pakai stdr nya aja Sis.
11. Kalau msh baru pasti pakem
12. gak bener, apa gunanya switch stater dong .
Engkol itu stater yg pakai kaki !



Powered By Info Bermanfaat
Update Forex 2013
Artikel Ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar