Senin, 18 Maret 2013

Kenapa media otomotif isinya kebanyakan kendaraan mobil&motor? apakah tdk ada yg lain seperti lokomotif/bus?

modifikasi otomotif
 on Modifikasi Otomotif: Modifikasi Mobil Honda Jazz
modifikasi otomotif image



Bagaz


setiap baca majalah/tabloit otomotif umum, artikel2 yang di perbincangkan selalu mobil dan sepeda motor setiap saat nya.
seperti sepeda motor yang di modifikasi, mobil baru, kejuaraan balapan dan lain sebagai nya mengenai mobil dan sepeda motor.
apakah tidak ada otomotif lain selain dua kendaraan tersebut yang di bahas di majalah/tabloit berbasis otomotif umum?
atau perlu di buatkan majalah tersendiri?
walaupun saya sendiri sudah tahu bila ada majalah tersendiri yang membahas Kereta Api, Lokomotif, Bus dsb.



Answer
apakah akan menarik konsumen bila membahas bus terbaru, lokomotif terbaru??
alasan pembaca membeli tabloid tersebut adalah dgn mendpatkan informasi tentang kendaraan yg mereka miliki. entah itu tentang modifikasi, tips trik, info kendaraan yg akan keluar dll..
kalau bus dan kereta api???

[ask] upgrade buat akselerasi + kecepatan + ketahan mesin dg dana minim?




Hadiyan fa


Assalamu'alaykum n slamat malam

saya baru beli HSX 125 R kemarin, dan rencana ingin modif motor, modif untuk akselrasi n kecepatan

motor HSX saya perhari bisa menempuh jarak 150 km, karena memang aktivitas saya mengelilingi jabodetabek, saya sangat butuh akselerasi+kecepatan+ketahanan mesin, karena saya diburu waktu tiap harinya

saat ini motor saya memakai pertamax dan oli motul 5100 ester 15w-50, dan belum ada modifikasi lain sama sekali

rencana ingin upgrade HSX ini namun dana saya hanya sekitar 500rb, minta tolong teman-teman disini bantu kasih modifikasi detail ttg motor dengan dana sebesar itu dan keperluan seperti yang saya butuhkan tadi

mohon maaf, saya sangat awam ttg berbagaai hal berkenaan dengan motor , jadi minta penjelasan yang sangat detail kalau bisa

terimakasih banyak yang sebesar-besarnya ats perhatian dan bantuanya

salam hormat saya



Answer
Untuk lebih berhemat, pemakaian pertamax bisa diganti menggunakan premium biasa. Karena spesifikasi mesin honda supra x 125 menggunakan kompresi 9,0 : 1 yang mana lebih cocok menggunakan premium. Spesifikasi lengkap mengenai mesin HSX 125 bisa dilihat di website resmi honda, http://www.astra-honda.com/index.php/product
Untuk lebih jelas mengenai kompresi, bisa dilihat di http://otomotif.kompas.com/read/2010/02/22/17181010/perbandingan.kompresi.vs.oktan.bensin
Pemakaian pertamax pada HSX 125 hanya akan membuat mesin panas. Tidak terlalu berpengaruh pada peningkatan akselerasi.
Lebih baik jangan mengganti ban dengan yang berdiameter besar. Cukup gunakan ban ukuran standar. Karena ban dengan diameter besar akan memperlambat akselerasi motor. Walaupun ada kelebihannya,yaitu lebih stabil dan lebih mencengkram di tikungan.
Peningkatan akselerasi berbanding terbalik dengan ketahanan mesin. Untuk akselerasi lebih baik,memang lebih baik menggunakan oli yang encer dengan spesifikasi 10W-40. Jadi,gesekan mesin berkurang dan akselerasi optimal. Tapi untuk ketahanan mesin,dan pelumasan mesin yang lebih baik,gunakan oli standar dengan spesifikasi 20W-50. Tentu saja akselerasinya juga menjadi standar.
Dari sisi mesin, yang paling sederhana adalah menyetel ulang karburator. Cukup bilang ke bengkel untuk settingan boros. Bengkel pasti mengerti settingan irit dan settingan boros untuk karburator. Settingan ini nantinya berpengaruh pada konsumsi BBM.
Bisa juga dengan mengganti CDI. Di forum-forum,katanya sih bagus CDI merk BRT. Lumayan meningkatkan akselerasi dan kecepatan. Harganya kurang tau.
Untuk yang lebih rumit,bisa melakukan bore up pada mesin,dengan mengganti piston standar dengan piston yang lebih besar. Ini tidak disarankan karena bisa menghilangkan garansi mesin. Apalagi motor masih kondisi baru :)

Semoga membantu.



Powered By Info Bermanfaat
Update Forex 2013
Artikel Ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar