Jumat, 08 Maret 2013

tips dan trik kerja di bengkel motor ,biar cepet bisa dan nga bikin bosan ?

teknologi terbaru otomotif
 on Teknologi Terbaru Otomotif Komunikasi Antar Mobil | Tips Otomotif ...
teknologi terbaru otomotif image



Alarief A


pls bantuuuuuuu....thx


Answer
terus belajar, perdalam dan perbaharui ilmu mesin/perbengkelan sampean mas.
karena yg namanya teknologi selalu ada perkembangan baru setiap saatnya.
yg penting tetap melek teknologi, perluas pergaulan dan wawasan, sapa tau bisa dapat ilmu gratisan dari orang2 disekitar sampean.
sering2 baca tabloit seperti otomotif, otoplus, motorplus, ototrend, dll, buat menambah referensi dan trobosan terbaru dalam bidang otomotif.
nah yg terakhir ini menurut sy palin asik mas.
kalo ada event seperti pameran otomotif, race event seperti dragrace, dragbike, motoprix, dll, dikota sampean, sebaiknya kalo ada waktu sempatkanlah untuk datang walau untuk sekedar melihat-lihat, syukur2 malah kalo bisa sharing sekalian.
cz jika ada acara seperti kejurnas/kejurda dragbike, disaat itulah para mekanik yg udah punya jam terbang tinggi pada saling unjuk gigi tentang teknologi tergress dan ilmu terbaru pada pacuan kuda besi mereka.
itung2 dapat menjadi acuan sampean buat kedepannya, yg penting tetap open minded dan tetap berfikir positif.
sudah sewajarnya semakin dalam kita mempelajari sesuatu, maka kita akan semakin malu.
ternyata kita belumlah apa2.
bukankah diatas awan masih ada langit?
maaf jika sy salah bicara, semoga berkenan.
-thXÃ4-

(mau nanya - ahli motor tolong jawab) tiger revo atau new mega pro dan mega pro banding new vixion?




Fauzan


- gan, ane anak SMA nih, pengen nyari nyari motor yg enak sehari hari tapi enak diajak ngebut juga, tapi saya cuma mau honda.. gimana yah, lebih baik tiger revo atau new mega pro? dan kalo bisa tolong berikan alasannya.. habis saya naksir banget sama body new mega pro, kereeeen tapi saya kurang puas dengan mesinnya.. jadi lebih baik mana ya??
- terus kalo new mega pro dibandingkan dengan new vixion bagusan mana dari segala sisi.. baik mesin maupun body..
tolong yah jawabannya, saya bingung banget nih..
thanks



Answer
Kalau pilihannya memang cenderung Honda, lebih baik pilih New Mega Pro.

Tiger biarpun kekar dan desainnya eksentrik, tapi mesin 200 cc nya adalah mesin yang sama (jadul) sejak pertama kali keluar tahun 90an dulu.

Sedangkan New Mega Pro, mesikpun 150 cc, tapi sudah pakai roller rocker arm, konstruksi kepala silinder yang baru (yang klaimnya memaksimalkan pendinginan walaupun dengan udara & lebih minim gesekan).

Anggapannya gini deh, ini New Mega Pro vs Tiger Revo = Blade vs Supra 125

Yang Supra ama Tiger walaupun kapasitas lebih besar, tapi teknologi masih jadul.

Sedangkan New Mega Pro & Blade punya teknologi yang lebih baik walaupun tidak banyak ubahanyya dibanding yang dahulu.

Sedangkan kalau mau lebih bebas memilih merk, New Mega Pro punya rival Byson dari Yamaha.

Sama-sama eksentrik desainnya, tapi ingat Byson yang di Indonesia ini bukan 160 cc (banyak orang yang salah kaprah dikira bermesin 160 cc seperti FZ16 di India). Byson itu 150 cc (sudah saya cek spesifikasinya di Majalah Otomotif edisi terbaru).

Dari segi teknologi memang downgrade dari V-Ixion (calternya sama persis), kalau V-Ixion injeksi + radiator, Byson karburator + fin pendingin (udara).

Klaim spesifikasi bersaing antara Byson dan New Mega Pro. Fitur Byson juga mirip-mirip (roller rocker arm, blok dengan klaim teknologi baru, dll).

Kalau V-Ixion semua saya rasa sudah pada tahu.

Kalau saya pribadi, sebenarnya harga dibanding peforma dan teknologi di antara V-Ixion , Tiger, & New Mega Pro, saya pilih V-Ixion.

Tapi kalau untuk motor baru, saya pilih New Mega Pro atau Byson.

Sedangkan Tiger saya tempatkan di pilihan terakhir.

Soal peforma, yang terbaik menurut saya Tiger, kemudian V-Ixion baru disusul New Mega Pro & Byson.

Tiger unggul di CC paling gede (tapi jangan salah kalau diadu ama motor sekelas, menurut saya paling ciut).

Sedangkan V-Ixion unggul di kompresi tinggi, injeksi, & radiatornya walaupun cuma 150 cc.

Sedangkan Byson & New Mega Pro walaupun 150 cc, masih bermesin konvensional (walaupun sudah dilengkapi roller rocker arm) + ditambah bebannya yang lebih berat dari V-Ixion (V-Ixion 120an Kg, sedangkan Pro & Byson 130an Kg).

Kesimpulan dari saya pribadi dari pilihan yang anda bataskan dari yang paling saya minati hingga tidak :

1. V-Ixion
2. New Mega Pro
3. Tiger



Powered By Info Bermanfaat
Update Forex 2013
Artikel Ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar