Kamis, 07 Maret 2013

APA VIXION AKAN TERGANTIKAN DENGAN ADANYA BISON ?

otomotif vixion
 on Modifikasi Yamaha Vixion dengan Fairing ~ Otomotif Blog
otomotif vixion image



Ta' Urus


APA DENGAN KEHADIRAN YAMAHA BISON AKAN MENGGANTIKAN POSISI VIXION YANG ADA SEKARANG ??


Answer
Tidak mas...

Baik Byson, V-ixion, & New Scorpio Z tidak (atau setidaknya memang direncanakan untuk tidak) menggantikan satu sama lain.

Memang kalau dibilang akan memakan sebagian populasi konsumen bisa dikatakan iya. Jadi konteksnya, semisal dahulu cuma ada 2 pilihan tipe sport, sekarang ada 3, jadi secara kasaran saja semisal ada 10 orang kalau pilihannya 2 kan bisa 5 banding 5, nah kalau ada 3 pilihan misalkan jadi 4, 3 ,3 kira-kira begitu kasarannya.

Dahulu ketika Scorpio Z didampingi V-Ixion, sebagian yang ingin beli motor sport Yamaha akan melirik V-Ixion yang gress baru.

Namun di tengah perjalanannya, V-Ixion bukan memakan Scorpio, tapi malah sukses mengalahkan rival-rivalnya dari brand-brand lain di kelas 150-180 cc (terbukti V-Ixion sekarang motor sport kelas medium paling laris). Sedangkan Scorpio tetap punya pangsa pasar sendiri.

Sekarang Yamaha memberikan opsi baru bagi konsumennya.

Byson...

Byson bukan untuk menggantikan V-Ixion.

Byson dikeluarkan untuk konsumen yang ingin memiliki motor sport kelas medium, tetapi bergaya ala Moge tipe Naked.

Terkait desain, baik New Scorpio Z, V-ixion, & Byson punya penyeleranyanya sendiri-senidiri nantinya.

Apalagi peforma, Byson, V-Ixion, & New Scorpio Z jelas-jelas berbeda.

Tentunya urut dari Scorpio yang paling tinggi, lanjut V-Ixion, baru Byson. (ingat, biarpun sama-sama 150 cc, tapi teknologi Byson jelas di bawah V-ixion, sehingga peforma pun jelas lebih unggul V-Ixion dari pada Byson).

Menurut saya, tanpa terpengaruh fanatisme terhadap satupun merk, Yamaha kira-kira akan meraih sukses lagi untuk sepeda motor kelas sport. Sebelumnya sukses karena V-Ixion, sekarang dengan hadirnya Byson dan Scorpio yang diperbarui kemungkinan kelas sport Yamaha akan semakin laku.

Catatan : terkait Scorpio, banyak media-media otomotif menyampaikan pesan-pesan sesal dari para pecinta Scorpio. Karena Scorpio yang terbaru ternyata mengalami penurunan daya dan torsi maksimum tapi punya bobot total yang lebih berat dari Scorpio yang lama.

Tapi menurut saya, ok-ok saja. Sebab turunnya peforma Scorpio yang baru masih tetap berada di atas V-Ixion. Sehingga tidak mengganggu segmentasi dari segi kelas peforma.

Setahu saya demikian, semoga membantu :)

Pilih Byson ato Vixion ya, masih bingung nih?




-Hans- Ria


2 produk teranyar kluaran 'garputala' yg harganya tidak beda jauh,
byson dgn style-nya dan vixion dgn techno-nya..pilih mana?



Answer
Ijin mengutip jawaban saya dari pertanyaan terkait / mirip dengan pertanyaan penanya :

Pertanyaan : "Plis kasih masukan.... BYSON ato VIXI...?!!?"

Ditanyakan oleh : "SengGigi" (ke profil user di Y!Answers : http://id.answers.yahoo.com/my/profile;_ylt=Al7.nbdmIB3LBG_hqWHD8nY0Rwx.;_ylv=3?show=Lgz8zHcjaa )

Jawaban saya di pertanyaan tersebut :

"Calter Byson dan V-Ixion sama persis, sudah dikonfirmasi oleh pihak YMKI langsung lewat tabloit Otomotif. Jadi blok V-Ixion dan Byson bisa saling tukar (tentunya harus diesesuaikan nanti sistem pemasokkan bahan bakar dan pendinginan mesinnya, karena V-Ixion berpemasok bbm injeksi & berpendingin cair, Byson berpemasok bbm karburator & berpendingin udara.

Jadi kalau mau beli yang fresh tapi bisa injeksi :
=> Beli Byson lalu upgrade pakai sistem injeksi beserta perangkat blok silinder & radiator V-Ixion

Kalau mau beli yang senior lalu mau dibikin fresh :
=> Beli V-Ixion lalu upgrade bodynya menjadi Byson

Kalau estimasi harga dan waktu pengerjaan, akan lebih mudah merubah V-Ixion berubah jadi Byson dari pada Byson berubah jadi V-Ixion. Karena part-part modifikasi dan bengkel-bengkel modifikasi akan lebih berpengalaman mengolah V-Ixion yang lebih dulu keluar dari pada Byson.

Tapi kalau full tanpa mau diubah-ubah :

Secara teknologi, efisiensi konsumsi bahan bakar, & kehebatan peforma menurut saya V-Ixion tetap unggul.

Namun secara kesegaran desain jelas Byson unggul."

Sumber / link ke pertanyaan tersebut : http://id.answers.yahoo.com/question/index;_ylt=AtToaPPQaLp7Jae4WUYtQpehRAx.;_ylv=3?qid=20100827032758AAQGzwP&show=7#profile-info-Lgz8zHcjaa

Semoga membantu :)



Powered By Info Bermanfaat
Update Forex 2013
Artikel Ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar